Moment Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Satu Mobil di Semarang-Solo

638b2180af6e5

GOPRESIDEN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terlihat pergi satu mobil usai menghadiri acara HUT PGRI ke-77 di Semarang Pada Sabtu (3/12).

Momen kebersamaan Jokowi dan Ganjar juga tak berhenti sampai di situ. Keduanya kedapatan satu pesawat saat menuju ke Solo.

Berdasarkan pantauan wartawan, Ganjar dan Jokowi tampak turun dari mobil Mercedes-Benz berwarna hitam dengan pelat ‘Indonesia’ dan keduanya langsung memasuki area gedung di Marina Convention Center Semarang.

Setelah acara selesai, Jokowi dan Ganjar kembali terlihat menaiki satu mobil yang sama dan pergi menuju bandara bersama rombongan.

Dari foto yang diterima, Ganjar dan Jokowi juga ternyata satu pesawat menuju Solo. Ganjar dan Jokowi menumpang pesawat kepresidenan dari Lanumad Ahmad Yani Semarang.

Baca juga:  Sebelum diresmikan Jokowi, Basuki Tinjau Bendungan Randugunting

Ganjar pun buka suara soal momennya bersama Jokowi selama berada di Semarang dan Solo.

“Tidak ada yang istimewa yang khusus kecuali perayaan hari jadi PGRI dan hari guru. Itu yang utama,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima detikJateng, Sabtu (3/12).

Ganjar menuturkan tidak tahu pasti jadwal Jokowi di Solo. Namun, ia menduga itu terkait dengan acara tasyakuran pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Selebihnya sepertinya ada acara keluarga sepertinya persiapan pernikahan mas Kaesang,” kata Ganjar.

Selama perayaan HUT PGRI, Ganjar juga sempat memperlihatkan kekompakannya dengan Jokowi dengan mengunggah foto jalan berdua dengan seragam PGRI di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Buka Suara Tak Diundang di Acara PDIP yang Dihadiri Puan

“Sugeng rawuh di Semarang Bapak Presiden. Pagi ini mendampingi beliau menghadiri acara Peringatan Hari Guru Nasional di Marina Convention Center Semarang,” kata Ganjar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo seperti dikutip Sabtu (3/12).

Saat HUT PGRI, Ganjar sempat menyinggung kesejahteraan guru di depan Jokowi. Menurutnya, masih banyak guru yang ingin diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ganjar juga mengatakan kerap mendapat keluhan dari para guru. Secara langsung, dia menyampaikan keluhan para guru ini kepada Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Jadi Bapak Presiden, waktu peringatan hari guru tingkat provinsi teman-teman guru banyak yang mengeluh soal PPPK,” kata Ganjar dalam sambutannya yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga:  Guyon Ganjar Pranowo: Cuaca Politik Lagi Tidak Genah